Info Tentang Baterai Android Cepat Habis, Ini Solusi Mengatasinya Update Terbaru 2017 Gratis

Sedikit Info Seputar Baterai Android Cepat Habis, Ini Solusi Mengatasinya Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Senyawa Android, kali ini akan membahas artikel dengan judul Baterai Android Cepat Habis, Ini Solusi Mengatasinya, kami selaku Team Senyawa Android telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Senyawa Android. semoga isi postingan tentang Artikel INFO, Artikel TIPS ANDROID, Artikel TIPS DAN TRIK, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Baterai Android Cepat Habis, Ini Solusi Mengatasinya Full Update Terbaru
link: Baterai Android Cepat Habis, Ini Solusi Mengatasinya
"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Artikel Terbaru Baterai Android Cepat Habis, Ini Solusi Mengatasinya Update Terlengkap 2017

Baterai Android Cepat Habis, Ini Solusi Mengatasinya

AkozoTips | Baterai Android Cepat Habis, Ini Solusi Mengatasinya - Apakah sobat adalah salah satu orang yang memiliki masalah dengan penggunaan baterai android ? Biasanya baterai selalu menjadi kendala vital bagi para pengguna android pada umumnya. Apalagi yang memiliki spek tinggi, maka akan semakin banyak menghabiskan daya baterai. Belum lagi jika sobat adalah salah satu pecinta game di android, atau sering browsing internet melalui android, mungkin sehari bisa sampai 2-3 kali mengisi baterai. Selain itu juga penggunaan ponsel terlalu lama akan membuat perangkat menjadi panas karena energi yang dikeluarkan baterai terlalu banyak oleh aplikasi yang berjalan terus menerus. Untuk itu kali ini kita akan mengulas beberapa penyebab baterai android cepat habis dan cara untuk mengatasinya

Baterai Android Cepat Habis, Ini Solusi Mengatasinya

1.Terlalu banyak aplikasi yang diperbarui 

Mungkin sebagian dari pengguna android bahwa sebenarnya secara periodik aplikasi android yang kita gunakan akan menerima laporan bug dari ribuan pengguna lainnya. Hal ini dilakukan supaya aplikasi yang kita gunakan mendapatkan pembaruan yang biasanya untuk menyelesaikan masalah pada aplikasi tersebut secara otomatis. Hal ini "memaksa" android kita untuk ikut memperbarui aplikasi yang kita gunakan. Nah, semakin update aplikasi pada android kita, maka akan semakin tinggi kinerja aplikasi. Seiring dengan hal itu, maka aplikasi tersebut akan memakan daya baterai semakin besar. Untuk itu, solusi masalah ini adalah disarankan untuk mengupdate aplikasi yang memang sering kita gunakan saja. Dengan melakukan pengaturan pada Playstore dan menghilangkan centang auto update. Maka aplikasi yang sudah kita unduh akan berhenti berlangganan update. 


Baterai Android Cepat Habis, Ini Solusi Mengatasinya

2. Fitur data seluler dibiarkan hidup saat menggunakan wifii

Sebagian pengguna android menggunakan perangkatnya untuk mengakses internet ataupun bermain game online. Disarankan penggunaan jaringan internet dalam waktu yang lama seperti bermain game menggunakan wifii karena sudah banyak yang membuktikan fitur wifii lebih sedikit memakan daya baterai ketimbang data. Selain itu, pada saat penggunaan data dan wifii secara bergantian terkadang orang lupa untuk mematikan salah satu fitur sehingga kedua fitur (data dan wifii) berjalan bersamaan. Sehingga membuang daya baterai percuma karena ketika kedua aplikasi tersebut berjalan maka wifiilah yang sebenarnya aktif.

Baca juga :


Baterai Android Cepat Habis, Ini Solusi Mengatasinya

3. Widget yang berlebihan

Penggunaan widget yang berlebihan juga akan menyebabkan baterai boros. Memang widget pada home screen bisa menjadikan tampilan lebih keren pada android, tetapi penggunaan widget (seperti launcher) akan memakan daya baterai lebih banyak. Saran untuk satu hal ini adalah sobat bisa mencari widget/launcher yang lebih sederhana dan ringan. Selain itu juga usahakan jangan menginstal widget terlalu banyak, jika ingin merubah tampilan android, disarankan untuk menghapus dulu widget yang lama kemudian baru menginstal widget yang baru.


Baterai Android Cepat Habis, Ini Solusi Mengatasinya

5. Screen timeout dan konfigurasi kecerahan yang terlalu lama.

Sebenarnya dari pengembang ponsel android sendiri sudah memeberikan settingan default untuk screen timeout maupun tingkat kecerahan layar android. Tetapi kadang pengguna melakukan konfigurasi yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Hal ini sebenarnya wajar dan sah-sah saja. Tetapi perlu di ingat bahwa konfigurasi Screen timeout dan kecerahan yang terlalu lama juga akan berakibat tidak baik pada kekuatan baterai. Oleh karena itu, setinglah menu pengaturan pada kebutuhan yang wajar. Jika sering membiarkan perangkat tidak terpakai, sebaiknya setting cukup pada 15 detik saja. 

Baterai Android Cepat Habis, Ini Solusi Mengatasinya

6. Menggunakan aplikas penghemat baterai

Cara yang terakhir adalah menggunakan aplikasi penghemat baterai. Cara ini terbukti efektif karena aplikasi ini mampu mematikan beberapa aplikasi yang berjalan di background. Selain itu aplikasi penghemat baterai dapat memonitor beberapa aplikasi yang berpotensi menghabiskan daya batera terlalu banyak. Kamu bisa melakukan pengaturan aplikasi penting yang memang dibiarkan berjalan atau aplikasi yang tidak terlalu penting untuk dimatikan ketika kamu membuka aplikasi yang baru. Untuk aplikasi penghemat baterai yang recomended adalah DU Battery Saver Power Doctor Pro yang memiliki fitur lebih lengkap. [Download di sini]

Itulah beberapa penyebab baterai android cepat habis dan solusi alternative yang bisa sobat terapkan. Semoga membantu

Itulah sedikit Artikel Baterai Android Cepat Habis, Ini Solusi Mengatasinya terbaru dari kami

Semoga artikel Baterai Android Cepat Habis, Ini Solusi Mengatasinya yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Senyawa Android. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Artikel Tentang Baterai Android Cepat Habis, Ini Solusi Mengatasinya